Ayo Bangun Pagi


Bangun pagi bagi sebagian orang merupakan hal yang menyenangkan. Namun ada kalanya sulit dilakukan bagi yang lainya. Ada banyak alasan yang sering kita dengar mengapa seseorang tidak dapat bangun pagi.  Padahal aktivitas ini merupakan salah satu langkah awal  yang baik untuk memulai kegiatan. Mungkin ada dari kita yang bertanya kapan seharus bagun pagi yang sehat? Memang belum ada waktu yang baku sebagai tolak ukur dalam hal bangun pagi. Ada  yang berpendapat waktu yang baik untuk bangun pagi adalah antara jam 04.00  sampai dengan jam 06.00. Itu juga merupakan pendapat yang baik dan bisa di terima. Selain bermanfaat bangun pagi juga melatih kita untuk menyiapkan segala sesuatu lebih awal sebelum kita melakukan aktivitas harian. 

Tips Cara Untuk Bangun Pagi Yang Sehat Dan Penuh Semangat
  1. Tidur lebih awal pada malam harinya antara jam 19.00 sampai dengan jam 20.00. Minumlah air putih sebelum tidur.
  2. Buatlah catatan kecil jadwal singkat aktivitas yang akan di kerjaan besok harinya.
  3. Bangunlah tanpa ada rasa terpaksa tetapi karena untuk menjadi lebih baik. Adakalanya kita terbangun di pagi hari pada saat kita mendengar suara jam waker yang keras. Lebih baik lagi apabila nada suara jam waker  diganti dengan alun musik bernuasa alam seperti suara burung dan suara air yang mengalir.
  4. Minumlah air putih pada saat bangun pagi. Hal ini berguna untuk menyegarkan tubuh kita.
  5. Lakukan olahraga kecil seperti merenggangkan otot-otot tangan dan kaki maupun lari-lari kecil sambil menghirup udara pagi di luar dekat rumah.
  6. Lihat kembali catatan kecil jadwal singkat untuk aktivitas hari ini.

Semoga Bermanfaat
 

0 komentar:

Posting Komentar